Perayaan HUT ke VIII GSBN-SGBN Sulawesi Selatan



Hari minggu 14 juni 2015, sudah genap 8 tahun berdirinya organisai serikat buruh yaitu Gabungan Serikat Buruh Nusantara (GSBN). Perayaan HUT ke-VIII GSBN yang dihadiri beberapa perwakilan anggota GSBN tingkat pabrik berlangsung secara sederhana namun penuh dengan semngat di sekretariat GSBN di jalan Angkasa Raya IV Panaikang Makassar.

Perayaan ini bertepatan dengan penutupan sekolah advokasi untuk anggota GSBN dalam memajukan pengetahuan semua kader, khususnya pada persoalan pendampingan kasus-kasus perburuhan, dan juga penguatan secara ideologi politik organisasi serikat buruh, Dalam penutupan sekolah advokasi tersebut juga ada Pemberian secara simbolik piagam sekolah advokasi pertama GSBN oleh ketua umum GSBN.

Sambutan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) GSBN Asniati S.H, selaku Ketua Umum Gabungan Serikat Buruh Nusantara menyampaikan beberapa hal penting seperti penguatan organisasi “kekuatan organisasi serikat buruh itu tidak terletak pada pengurus pusat atau ketua saja, akan tetapi kekuatan organisasi serikat buruh itu terletak pada kawan-kawan semua”  kerja kolektif yang dibutuhkan dalam organisasi serikat buruh ini, sambung ketua umum GSBN.

Setelah sambutan dari ketua umum GSBN, dilanjut dengan eksporasi sejarah perjalanan terbentuknya GSBN yang beberapa kali menuai hambatan seperti pembubaran paksa oleh oknum TNI pada saat kongres pertama GSBN, penghiantan beberapa anggota, sampai pada tekad GSBN dalam membangun afiliasi organisasi secara nasional bersama Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN).

Penghujung perayaan HUT GSBN ke VIII dilakukan seremonial tiup lilin secara bersama-sama seluruh anggota yang hadir.
Sebarkan Artikel Ini :
Sebar di FB Sebar di Tweet Sebar di GPlus

Tentang Unknown

Website ini tentang persatuan dan konsolidasi Perjuangan Buruh dari Serikat Buruh di tingkat basis, perusahaan maupun federasi lokal serta nasional untuk menuntaskan tugas sejarah perjuangan buruh Indonesia. Berjayalah Kaum Buruh Indonesia!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Redaksi SGBN. Kami berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.
Untuk saran, koreksi dan hak jawab, atau pengiriman press rilis, silahkan mengirimkan email ke sgbnweblog@gmail.com