Aksi Federasi Progresip - SGBN Di Mahkamah Agung Bersama SEKBER BURUH & Komite Politik Alternatif

Aksi ke Mahkamah Agung
Aksi Di MK
Lambannya Proses Penanganan kasus Perburuhan Di Mahkamah Agung!
Puluhan buruh perempuan dari pabrik PT. Surya Pasific Sejahtera yang memproduksi perlengkapan rumah tangga berbahan dasar plastik, berlokasi di bilangan Kapuk - Jakarta Utara mendatangi Mahkamah Agung, Senin 9 Juni 2014.

Buruh perempuan PT. SPS yang ke semuanya perempuan dan rata - rata sudah berumur seusia ibu - ibu kita. Tetapi  soal semangat, tidak kalah dari kita semua yang mungkin masih tergolong muda. Berbareng dengan unsur SEKBER lainnya : Serikat Buruh Merdeka dari tangerang, Front Transportasi Jakarta yang terdiri dari para supir TAXI dan para pengurusnya, kawan - kawan buruh pabrik lainnya anggota FPBI, turut serta juga dari SBMI, mahasiswa dan pemuda dari PEMBEBASAN, KP SGMK serta di dukung juga oleh KPO PRP. Mendatangi Mahkamah Agung untuk mendesakan percepatan penanganan kasus dan keputusan yang ADIL. Atas permasalahan penelantaran yang di lakukan pengusaha PT. SPS terhadap para pekerja yang telah mengabdi belasan hingga pulihan tahun, lantaran pabrik kebakaran di tahun 2013 lalu.

Proses kasus yang bergulir, dari tingkatan Mediasi di Disnaker DKI Jakarta, hingga di tahap Pengadilan Hubungan Industrial ( PHI ). Para pekerja di menangkan, dan kemudian pengusaha mengajukan Kasasi ke Mahkamah Agung untuk mengulur - ulur pemenuhan tanggung jawabnya.

Kawan Emi, ketua PTP Federasi PROGRESIP PT. Surya Pasific Sejahtera, ibu beranak dua ini, masih bersemangat tinggi memperjuangkan apa yang menjadi haknya, melawan tindakan lepas tanggung jawab sang pengusaha. 

“ Mahkamah Agung harus segera memutuskan perkara kami, dan memberikan keadilan, dimana pengusaha harus bertanggung jawab atas nasib kami, jangan di lambat - lambatkan, ini nasib manusia “ !, Demikian teriakan lantang kawan Emi dalam orasinya di depan Mahkamah Agung.

Walau di terpa terik matahari, ratusan masa aksi terus meneriakan suara perjuangannya di ikuti yel - yel serta di isi oleh orasi - orasi solidaritas dari organisasi - organisasi yang turut serta dalam aksi ini.
Setelah di desak, pihak Mahkamah Agung pun memberikan kesempatan delegasi dari FEDERASI PROGRESIP - SGBN dan organ lainnya yang tergabung dalam aksi untuk masuk menemui pihak Mahkamah Agung. Di depan MA massa aksi masih meneruskan aktifitas perjuangannya, sambil menunggu tim delegasi yang di terima ke dalam. 

Tim Delegasi akhirnya keluar usai di terima pihak MAHKAMAH AGUNG dan mengumumkan hasil - hasil pertemuannya. Baik mengenai perkara di PT. SPS serta hal lainnya yang berkenaan dengan perburuhan.

Setelah merampungkan sasaran dan targetan dari aksi di Mahkamah Agung. Massa aksi kembali merapihkan formasi barisannya dan sementara menyudahi aksi di Mahkamah Agung untuk bergerak ke sasaran aksi berikutnya. Aksi di MA di tutup oleh orasi penutup dari Koordinator Presidium SEKBER BURUH serta di akhiri kumandang lagu perjuangan “ Internasionale “.
  
Bahwa atas setiap proses kasus di Mahkamah Agung, bahkan di semua lembaga peradilan di negeri ini. Tetap membutuhkan pengawalan dan desakan dari massa aksi, sebagaimana di ketahui, bobroknya lembaga peradilan dan penegakan hukum di indonesia yang sudah menjadi rahasia umum. Penanganan yang lamban, rentan suap menyuap dan kaum buruh yang sering di kalahkan oleh produk hukum dan lembaga peradilannya.

Maka hanya dengan kekuatan perjuangan, dengan desakan bersama - sama, kontrol bersama dan terus menerus. Keadilan yang di dambakan, dapat lebih memungkinkan di capai, di banding sepenuhnya di serahkan dan di titipkan kepada mereka, tanpa kawalan dari kita. Di tengah negara kita yang masih tunduk pada kepentingan MODAL, di topang oleh semua segi dari perangkat kelengkapan negara, baik yudikatif, legislatif sampai eksekutifnya di semua lini yang tidak berpihak pada kaum buruh dan rakyat.

Akhirnya, kaum buruh dan rakyat tertindas, harus mensasar perjuangannya, pada penghancuran suatu ketidak adilan hingga ke akar - akarnya.
Semoga kasus - kasus perburuhan, memperoleh kemenangan dan keadilan, Amin.

Hidup Buruh Perempuan !
Hidup Buruh !
Hidup Persatuan Buruh Indonesia !

Red. Proletar

Sebarkan Artikel Ini :
Sebar di FB Sebar di Tweet Sebar di GPlus

Tentang Unknown

Website ini tentang persatuan dan konsolidasi Perjuangan Buruh dari Serikat Buruh di tingkat basis, perusahaan maupun federasi lokal serta nasional untuk menuntaskan tugas sejarah perjuangan buruh Indonesia. Berjayalah Kaum Buruh Indonesia!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan Redaksi SGBN. Kami berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.
Untuk saran, koreksi dan hak jawab, atau pengiriman press rilis, silahkan mengirimkan email ke sgbnweblog@gmail.com